2014.

21:39

Dari sore, saya sudah niat mau menghabiskan malam tahun baru di rumah saja. Sama seperti malam-malam sebelumnya. Nonton tivi, main leptop, blogging, nge-game, dengerin lagu, liat film, makan roti bakar, minum kopi sachet, bareng keluarga yang (Alhamdulillah) lengkap. Banyak hal menyenangkan yang harus dilakukan.

Saya pun buka leptop dengan niat awal mau cari bahan postingan. Waktu udah siap browsing di google, tiba-tiba ada ini:

Ah ya, it's new year. People all around the world are partying. Dengan modal kepo, saya ingin tau apa yang dilakukan orang-orang di luar sana saat tahun baru. Sayapun iseng klik animasi google diatas. Munculah alamat-alamat website popular dengan keyword 'new year'. Ada satu yang menarik mata saya dan membuat saya langsung meng-klik >> http://www.sydneynewyearseve.com/

Wait, what? Header website itu adalah gambar mata satu. Juga background-nya, penuh mata yang cuma satu. Lihat juga petanya, mata satu everywhere?

Sebenarnya apa sih maksudnya 'mata satu'? Hmmmm kalian pasti sudah dengar 'gosip' itu kan? Yang belum tahu, coba saja browse sendiri, karena bukan itu yang ingin dibahas disini ^^v

Sampai disini hasrat kepo saya semakin memuncak. Dari mana awal mula tahun baru masehi ini? Apa hubungannya dengan 'mata satu' ini?


Ternyata, semakin saya kepo semakin random penjelasan yang saya temukan di dunia maya. Sampai tulisan ini kamu baca, saya masih belum menemukan penjelasannya yang pasti. Ada yang bisa menjelaskan?

Tapi yang pasti, kalender masehi ini sudah ada berabad-abad yang lalu, ditemukan oleh orang-orang hebat dijamannya, dan masih berguna hingga sekarang. Buat mereka (yang merasa) menolak tahun baru ini, hey, jangan munafik. Sejak baru lahir kalian sudah menggunakan kalender masehi untuk menuliskan tanggal lahir di akta kelahiran.

Iya, saya juga muslim. Saya tidak menyalahkan mereka-mereka yang menentang perayaan tahun baru. Banyak sekali budaya-budaya barat dalam merayakan tahun baru yang tidak masuk akal. Seperti memakai baju dengan warna tertentu, memakan makanan tertentu, atau melakukan upacara khusus (selengkapnya bisa kamu baca disini). Tapi saya juga tidak menyalahkan mereka. Itu budaya, kepercayaan, hak asasi!

Yang salah adalah mereka yang memaksakan budaya tahun baru tanpa tahu apa makna tahun baru sebenarnya. Mereka yang beli terompet dan kembang api dan jagung bakar dan sebagainya, mereka yang menonton konser spesial tahun baru, mereka yang memacetkan jalan di tengah malam, dan mereka semua yang merayakan tahun baru dengan cara masing-masing. Tapi sayangnya, mereka bangun di tanggal 1 Januari sebagai orang yang sama.

Semoga kamu, yang baca postingan ini, tidak termasuk.

Jadi, yuk kita lihat apa yang sudah kita lakukan setahun yang lalu. Sudahkah kita lebih baik? Tugas-tugas, sudahkah selesai? Cita-cita, sudahkah tercapai?

Daaaaaan bersyukur. Apapun yang kamu lakukan di 2013, kalau kamu sudah berhasil mencapai 2014, itu berarti keberhasilan. Selalu ada yang bisa disyukuri. Harus.


Satu hal yang saya benci dari tahun baru: resolusi. Menyambut 2014 ini, saya sudah memutuskan tidak akan ada resolusi. Karena apa? Masih banyak resolusi 2013 yang belum saya laksanakan, sebagian malah sudah lupa.

Jadi kalo saya sendiri, harapan 2014 nggak muluk-muluk deh. Awal 2014 ini akan ada ujian nasional (dan ujian-ujian sebelum UN yang nggak bisa disebutin satu-satu saking banyaknya). Tengah 2014 akan disibukkan memilih kampus untuk kuliah nanti, semoga bisa ditempatkan di yang terbaik. Dan akhir 2014, akan sibuk kuliah dengan status 'maba' (AMIN!).

Semoga semuanya lancar, semoga nggak ada hambatan, dan semoga lulus-lolos sesuai harapan. Amiiiiiiiiin \o/

Kalo masalah cowok........? Yaudahlah, masalah kewajiban jadi pelajar aja udah rasanya berat banget. Kayaknya 2014 juga nggak ada waktu buat mikir begituan hehehehehehehehehe

Masih adakah diantara kalian yang berdoa 'semoga 2014 punya pacar' atau 'semoga 2014 bisa move on'? Oh, helloooooowwww???? This is 2014 men!

Apalagi tahun ini bakalan ada pemilu presiden, momen yang ditunggu-tunggu banget sama semua rakyat Indonesia. Ada juga piala dunia, momen yang ditunggu-tunggu seluruh warga dunia. Jadi masih sempat ngarepin yang nggak pasti atau stuck mikirin satu orang? Hahahahahahahahahanjir

Akhir kata, selamat tahun baru semuanya! Apa doa kalian buat tahun depan? Sinih aku aminin :)

NB: Bonus nih buat yang muslim. Boleh banget diprint terus ditempel di kamar.
klik untuk memperbesar

You Might Also Like

47 Comments

  1. Iya udah sering denger berita soal mata satu ini dan hmmm.. hehehe.
    Wah aku malah selalu memperbarui resolusi setiap tahun, biar semangat tetap terjaga dan terus membara yeaaaah. Selamat tahun baru, kawan. Semoga lebih baik lagi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm hmmmmm haha
      kalo aku khusus buat tahun ini, banyak resolusi yang tetep itu-itu aja karena belum bisa tercapai di 2013 :")
      Amin amin :D

      Hapus
  2. Aku malah baru mau bikin resolusi, tahun-tahun sebelumnya gak pernah hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai anak muda, semoga sukses ya dengan resolusimu. hehehehe

      Hapus
  3. nyuihihi kayaknya ini fast post yah, referensinya baru dapet hari ini dan langsung tulis.
    kueren~ ciyeee awas yee sampe 2014 udah taken sama senior kuliah XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nggak gitu keburu basi sih, malam tahun baru tidak terulang besok :| haha
      nganu ..... itu .........

      Hapus
  4. serem banget ya ka , penuh konspirasi . visit balik dong ka :p

    BalasHapus
  5. selamat tahun baru ya. semoga un nya ntar jg dimudahkan. salam kenal juga ya :)

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. asiiiik ternyata berguna! :D
      sama-sama \o/

      Hapus
  7. langsung gw save kalendernya ya.. :D

    BalasHapus
  8. "Tapi sayangnya, mereka bangun di tanggal 1 Januari sebagai orang yang sama"

    ini qoutes, nusuk banget, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, kesindir atau gimana? hahahahaha

      Hapus
  9. haha baru aja kemaren nonton video tentang iluminati...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iluminati emang kayaknya selalu jadi topik yang hangat ya, ga pernah out of date haha

      Hapus
  10. Nggak pernah bikin resolusi tiap tahun, tapi lebih suka bikin "apa yang gagal atau belum tercapai tahun lalu". Masalah one eye... Mata satu gak cuma terpaut sama you-know-who. Mata satu biasanya lambang dewa amun ra, dewa matahari. Zaman romawi kuno dulu, perayaan tahun baru lekat dengan penyambutan datangnya dewa matahari baru. *itu kata Ustadz Felix Siau*

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh gituuu dewa matahari toh
      makasi inponya :D

      Hapus
  11. kalendernya kereennn!! subhanallah..
    illuminati, hati-hati pengaruhnya, seperti musuh dalam selimut, sangat halus tak terlihat

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaa itu dapet dari tumblr :)
      iya bener bener

      Hapus
  12. Wihh, happy new year! Ayo perjuangin semua cita-cita kamu. Semangat yaaa! :))

    BalasHapus
  13. Kalo gue sih lngsung sikap 'bodoh amat' aja kalo soal illuminati dan apa lah itu sebagainya.. Gak byk ribet hehe. Btw kalendernya keren, ijin save as.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa? takut ya? hayoo takut kan? pasti takut deh wkwk
      yoi silahkan :D

      Hapus
  14. kalo aku bukan semoga tahun 2014 punya pacar kak,tapi semoga tahun 2014 uang saku ditambahin.___. btw visit balik,salam kenal juga :O

    BalasHapus
  15. Benar juga sih, dari pada mikirin resolusi baru di tahun 2014. mending planning persiapan untuk menghadapi apa saja yang akan terjadi di 2014 nanti. Goodluck sis buat UN-nya dan Ujian masuk kuliah dll-nya. hehe :)

    BalasHapus
  16. Semoga UN-nya lancar kak! btw, makasih kalendernya:3

    BalasHapus
  17. samaan nih! mari bersama berjuang untuk un :3 salam kenal.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiii salam kenal juga :D
      yuk kita harus semangat!

      Hapus
  18. wah. mata satu mah selalu dikaitkan dengan itu. yasudahlah. itu kerjaan para penggemar konspirasi.
    aku juga gak suka resolusi. sering kelupaan. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku bukan penggemar konspirasi kok :(

      Hapus
  19. Semoga dapet kampus yang diinginkan yah :)

    BalasHapus
  20. iyasih, kadang resolusi gampang dilupain nya. tapi buat semangat juga nggak masalah :D sukses buat cari kampus yaa//

    BalasHapus
  21. sukses ya UN-nya dan semoga masuk kampus yg diinginkan..

    gue mau promo, klw snmptn nembak ke brawijaya ya :D haha

    BalasHapus
  22. gue pribadi sangat suka taun baru.. gk peduli taun baru, taun baru hijriah, imlek etc.. itu tuh kayak kesempatan memulai sesuatu dengan semangat baru... love it...

    Pecinta Bola Gabung di Sini

    BalasHapus

Instagram