#Day2: Do What You Wanna Do

22:33

Postingan kedua; HOBBY.

Bisa dibilang hobi saya semuanya mainstream. Mendengarkan musik, membaca buku, dan menulis. Selalu ada waktu untuk melakukan ketiga hal itu. Sesibuk apapun. Sesuntuk apapun.

Bagi saya, ketiga hal ini bukan hanya hobi yang biasa dilakukan untuk mengisi waktu senggang. Mereka, hobi saya ini, adalah teman baik dan yang paling setia.

Selalu ada lirik lagu yang senantiasa menjawab curhatan saya, atau sekedar meng-iya-kan cerita saya, atau mengajak saya berjoget seperti orang gila, atau menasihati saya dengan quote-quote supernya yang tersirat maupun tersurat.



Ada juga buku-buku bacaan yang selalu mampu menghibur hari-hari saya (baik itu buku bagus ataupun jelek ^^v), atau mengajari saya banyak hal di luar sana yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, atau membuat saya berimajinasi membayangkan kisah yang diceritakannya, atau tiba-tiba membuat saya menangis tengah malam karena cerita sedihnya, atau membuat saya terbahak-bahak sendirian dengan cerita konyolnya (sebenarnya yang ini jarang sih ^^v).

Dan menulis. Satu hal yang selalu saya lakukan ketika bingung kemana harus bercerita, ketika tak ada lagi yang bisa dipercaya, ketika semua orang tampak sama. Sisi jahat saya selalu muncul ketika saya mulai menuliskan semuanya, tapi tidak ada yang boleh-dan bisa-protes. Ini tulisan saya kan?

Ketiga hobi saya ini sudah rutin saya lakukan semenjak SD. Dan nggak pernah berubah.

Dulu waktu SD, saya ingat punya satu buku coret-coretan yang penuh dengan lirik-lirik lagu yang iseng saya tulis. Band favorit saya saat itu: Ada Band, Nidji, dan Letto. Dan lagu favorit saya: Masih - Ada Band. Anak SD suka lagu cinta-cintaan? Jangan salahkan saya kalau masalah itu, saat itu yang sering saya dengar ya hanya lagu-lagu itu :p

Saya juga senang membaca mulai SD. Mulai dari membaca komik. Komik favorit saya saat itu: Doraemon, Miiko, serta Monika dan Kawan-Kawan. Kemudian saya membaca Harry Potter and The Prisoner of Azkaban saat kelas 3 SD, punya kakak saya. Tapi tidak sampai selesai. Sampai pada adegan Bibi Marge terbang karena sihir Harry, saya memutuskan tidak melanjutkan membaca ^^v

Pada saat kelas 6, saya juga sudah membaca buku Dewi Lestari. 'Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh' judulnya. Pinjam teman. Saya masih ingat saat itu betapa susahnya mencerna ceritanya. Haha

Saat SD saya juga sudah terbiasa menulis. Saat itu masih sebatas cerpen yang ditulis tangan. Sayang sekali sekarang bukunya sudah hilang semua. Saya menulis sampai habis beberapa buku saat itu. Ceritanya selalu mirip-mirip dengan cerpen di Bobo >.<

Anyway, apa hobi kamu? Apa ada yang sama? Apapun hobi kamu, semoga kita semua masih bisa saling menghargai. Just do what you wanna do, as long as everybody's happy! :D

NB:
Sudah baca postingan #Day1? Ada disini.

Tolong bantu isi polling dibawah juga ya, untuk bahan postingan selanjutnya. Terima kasih!
Ini hanyalah andai-andai. Seandainya kamu ingin aku berandai-andai, kamu ingin aku berandai-andai menjadi apa?
Seandainya kamu jadi....
 
 
 
  
pollcode.com free polls 

You Might Also Like

3 Comments

  1. salam kenal, sukses ya challengenya, gue ikutan juga looh, mampir ya ke http://catatankiting.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. hobi kamu beneran mainstream ya ._.

    BalasHapus
  3. hahaha, teringat jaman gue bocah dulu.
    btw mampir di blog saya juga yaa :)

    BalasHapus

Instagram